kain-twiscone

Mengenal Lebih Jauh tentang Bahan Twiscone

Jika anda adalah seorang pengamat fashion, pasti tidak asing dengan jenis bahan satu ini. Ya, bahan twiscone adalah salah satu jenis bahan yang populer dan seringkali dipakai sebagai dasar pembuatan berbagai pakaian, khususnya pakaian wanita.

Sebagai salah satu jenis bahan dari banyak bahan kain yang ada, twiscone memiliki ciri, kelemahan, dan kelebihannya tersendiri. Apakah anda sudah mengetahuinya? Jika belum, anda akan segera menemukan jawabannya pada artikel berikut ini!

Apa itu Bahan Twiscone

Kelebihan-Bahan-Twiscone
qudsfata

Bahan twiscone adalah jenis bahan yang umumnya dipergunakan sebagai dasar pembuatan item fashion wanita, khususnya berbagai macam busana. Banyak orang pula yang menyebut bahwa twiscone merupakan nama lain dari bahan wolfis atau wolfis premium.

Setidaknya bahan twiscone ini dikelompokkan menjadi dua yakni yang terbuat dari bahan kimia dan juga yang terbuat dari bahan alami.

Bahan twiscone juga terkenal akan kelembutan kainnya. Lembutnya kain ini tidak dapat dikatakan mirip bahan scuba, tetapi lebih mirip dengan bahan chiffon dan hycon. Kain ini sering digunakan untuk membuat berbagai pakaian wanita. Contoh baju bahan twiscone tersebut antara lain dress, gamis, rok, blazzer, dan lain sebagainya.

Ciri-ciri dan Karakteristik Bahan Twiscone

karakteristik bahan twiscone
id.carousel.com

Setiap jenis kain selalu memiliki cirinya tersendiri yang membedakan antara bahan satu dan yang lainnya. Dengan adanya ciri tersebut, anda dapat mengenali kain tersebut dengan cara melihat atau menyentuhnya.

Misalnya, bahan babyterry terkenal dengan kelembutan kainnya, tidak nerawang, cukup tebal, dan dingin. Lalu bahan twiscone seperti apa sih cirinya? Antara lain adalah sebagai berikut!

1. Memiliki tekstur licin dan juga tipis

Salah satu ciri yang paling kentara dari twiscone adalah sifatnya yang licin dan juga tipis. Inilah yang menjadikannya banyak dipilih sebagai bahan dasar pembuatan berbagai baju. Apabila dibandingkan dengan kain yang hampir serupa, yakni sifon, maka anda akan menemukan bahwa tekstur yang dimilikinya cukup tebal.

2. Lembut dan juga jatuh di badan

Ciri berikutnya yang dimiliki oleh twiscone adalah sifatnya yang lembut dan juga menimbulkan efek jatuh saat digunakan, sehingga ia sangat cocok jika digunakan sebagai bahan pembuatan kaos dan semacamnya. Selain itu, bahan baju twiscone juga sering dimanfaatkan sebagai baju gamis, dikarenakan twiscone memiliki sifat tidak menerawang, ringan, serta halus.

3. Tebal dan agak berat

Ciri lainnya yang dimiliki oleh bahan twiscone adalah kainnya yang tebal dan agak berat. Dengan begitu jika anda mencucinya menggunakan tangan, anda membutuhkan sedikit tenaga lebih ekstra dibandingkan mencuci kain lainnya yang lebih ringan seperti kain sifon.

4. Tidak mudah melar

Ciri lainnya yang dimiliki oleh bahan twiscone adalah sifatnya yang tidak mudah melar. Memiliki baju dengan sifat yang tidak mudah melar membuatnya lebih awet karena baju tidak bertambah ukuran seperti bahan pakaian yang sifatnya elastis.

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Twiscone

Kelebihan-Bahan-twiscone
qudsfata

Bahan kain apapun itu, termasuk dalam hal ini bahan twiscone, selalu disertai dengan kelebihan dan kekurangan. Adanya kelebihan dan kekurangan itulah yang menjadi tanda bahwa kain itu memiliki ciri khas tersendiri dibanding dengan bahan lainnya.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangannya, anda dapat menyesuaikan bahan dengan kebutuhan anda dan menyiasati apa yang menjadi kekurangannya. Kelebihannya antara lain:

1. Ringan, jatuh, serta lembut

Telah disinggung diatas bahwa kain twiscone memang memiliki sifat yang lembut, jatuh, dan juga terasa ringan, Sifat ini merupakan kelebihan karena ketiga aspek tersebut sangat dibutuhkan untuk dasar bahan pembuatan pakaian sehingga baju tersebut nyaman untuk digunakan.

2. Tidak mudah bau

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh bahan twiscone adalah sifatnya yang tidak mudah bau. Tentu akan sangat mengganggu jika anda memakai baju dan kemudian mudah sekali memunculkan bau. Maka dari sifatnya inilah twiscone sering digunakan sebagai berbagai pakaian muslimah.

3. Tidak gampang melar

Memiliki baju yang mudah melar atau molor terkadang sangat menjengkelkan. Pakaian jadi tidak terlihat bagus lagi digunakan saat mengalami kemelaran. Untungnya, twiscone memiliki kelebihan yang satu ini karena ia memiliki sifat tidak mudah melar.

4. Tidak terawang

Memang kain twiscone dapat dikatakan tipis, tetapi meskipun begitu kain twiscone bukanlah jenis kain yang terawang. Anda dapat menggunakan pakaian dengan bahan kain ini diberbagai acara tanpa khawatir bagian tubuh anda terlihat karena pakaian terawang.

Itulah kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh twiscone. Meskipun begitu, ada kekurangan yang menyertai kelebihan yang dimilikinya. Apa sajakah kekurangan yang dimiliki kain twiscone? Antara lain adalah sebagai berikut:

5. Bukan pakaian yang menyerap keringat

Kekurangan pertama yang dimiliki kain twiscone adalah ketidakmampuannya dalam menyerap keringat. Dengan tidak diserapnya keringat yang ada di tubuh, maka anda akan rentan mengalami bau badan.

6. Tidak cocok untuk digunakan pada cuaca panas

Kekurangan ini berhubungan dengan point nomor satu. Karena sifatnya yang tidak mampu menyerap keringat menyebabkan ia tidak cocok digunakan saat cuaca panas. Anda akan sangat mudah berkeringat dan merasakan panas.

7. Licin dan tipis

Kekurangan lainnya yang dimiliki adalah sifatnya yang licin dan tipis. Pakaian yang licin bisa saja menjadikannya tidak nyaman digunakan, serta tipisnya pakaian akan menyebabkannya tidak kuat untuk menahan dingin yang ada utamanya pada musim dingin.

Kegunaan Bahan Twiscone yang Harus Anda Ketahui

kegunaan bahan twiscone
upplier1sthandpgmta.wordpress.com

Ada banyak sekali pemanfaatan jenis kain yang satu ini, Tetapi, sebagian besar kain twiscone dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan berbagai pakaian wanita.

Berbagai pakaian wanita itu misalnya untuk blazzer, dress atau gaun, kaos, rok, blouse, dan lain sebagainya. Ia banyak dipilih karena selain harganya yang terjangkau, twiscone juga memiliki berbagai kelebihan seperti yang ditulis diatas.

Harga Bahan Twiscone

harga bahan twiscone
pikdo.net

Setelah mengetahui tentang bagaimana ciri dan karakteristik twiscone beserta dengan kelebihan, kekurangan, dan kegunaannya, mungkin kini anda tertarik untuk membeli atau memilikinya.

Wajar jika anda bertanya-tanya mengenai harga yang dibanderol untuk kain twiscone yang populer di dunia fashion satu ini. Sebenarnya, berapa kisaran harga yang dipatok untuk kain twiscone?

Harga kain yang ada sebenarnya tergantung dengan merk, toko yang menjual, kebijakan pemilik, serta kebutuhan pasar saat itu. Maka dari itu, tidak ada harga yang pasti bisa disebut untuk mengatakan berapa harga twiscone dipasaran.

Tetapi, yang perlu anda ketahui adalah jenis kain satu ini dapat dikatakan memiliki harga yang murah dan terjangkau yakni sekitar 20.000 permeternya.

Harga tersebut sangatlah murah dibandingkan dengan kain lainnya misalnya harga yang dipatok untuk kain crepe dan scuba. Memang harga kain dapat berubah-ubah, tetapi bisa dikatakan bahwa harga kain twiscone cukup stabil dan terus terjangkau.

Kain twiscone dengan segala kelebihan dan kekurangannya memang masih menjadi favorit bagi banyak orang untuk bahan dasar baju yang dimilikinya.

Apakah anda memilikinya? Jika belum, anda dapat menemukannya di toko toko kain terdekat karena kain ini mudah ditemui di pasaran. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply